Sabtu, 01 Oktober 2011

PROBLEMATIKA KEHIDUPAN* hahahhaa

AIR ASRAMA MENGANDUNG KAPUR....???

Terkadang kita memang mau tak mau harus menggunakan air itu. Air mengandung kapur.
Menurut sumber dari laboratorium,  ternyata air yang mengandung kapur memiliki Ph yang lebih dari 8. Nah apa artinya...??? maksudnya air ini bersifat basa. Menurut standar Keputusan Menteri Kesehatan RI, air minum tidak boleh mempunyai Ph lebih dari 8,5 karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Tanda air yang mengandung kapur adalah jika air tersebut dimasak, maka akan menimbulkan kerak  berwarna putih pada dinding panci, dan rasanya sedikit pahit.
Yaaa... padahal setiap hari aku dan teman-teman menggunakan air tersebut. Apakah ada hubunganya karena air ini di adopsi dari tempat peristirahatan terakhir alias KUBURAN...??? hahaha .... udah deh kalo masalah itu nggak bisa jawab.... kikikikikkk..
Air yang mengandung zat kapur bisa terdapat pada air pegunungan dan air sumur/sumur bor. Air sumur termasuk air yang banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk keperluan sehari-hari mereka. Namun, banyak dari air sumur itu yang mengandung zat besi dan kapur. Hal itu berdampak bagi kesehatan penggunanya.
Dalam jangka pendek, bisa menimbulkan diare,disentri, muntaber, kolera bahkan tipus. Ckckckck.. gimana yang jamgka panjang..?
nah, penyebab konsumsi jangka panjang menimbulkan penyakit keropos tulang, kerusakan gigi, kerusakan ginjal, kandung kemih, hati dan kerontokan rambut. Dan pada tingkat kronis dapat menyebabkan sakit kanker.
Untuk itu harus ada antisipasi dari kita sendiri, dengan cara:
Menggunakan Resin Softeneryang jumlah atau (berat) resinnya harus disesuaikan dengan tingkat tingginya kandungan kapur itu sendiri. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan Water Treatment System.
Water Treatment System adalah produk yang kami tawarkan untuk menanggulangi masalah air di tempat Anda. Keuntungan dari produk ini adalah:
1.     Gabungan antara Teknologi makro filtrasi dan mikro filtrasi sebagai solusi efektif untuk menghadapi permasalahan air seperti : air kotor dan berpasir, air berwarna kuning dan keruh, air berbau, air dengan kandungan logam yang tinggi (besi, mangan, chlor, kapur, nitrat dan lainnya).
2.     Sistem operasional beserta perawatan sangat mudah dan praktis. Juga tersedia system backwash dan flushinguntuk memperpanjang masa pakai filter.
3.     High Quality filter material untuk memastikan air yang dihasilkan benar-benar bersih dan layak digunakan  untuk kebutuhan sehari-hari.
Nah , sekarang tinggal bagaimana kita bertindak. Sekalipun air di asrama mengandung kapur, setidaknya dengan cara di atas kita bisa antisipasi...
Save earth .. save yourself....
BY: LINDA CAHYANTI K.D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar