Jumat, 02 Maret 2012

DI DALAM MELODI YANG INDAH TERDAPAT JANTUNG YANG BERNADA
By: Sang Dewi Khatulistiwa
Siapa yang nggak kenal Jogja....???
Pastinya nggak ada.... kota cagar budaya yang mampu membukakan mata dunia dan melenyapkan hidup dengan kenengan masa silam. Banyak musisi yamg lahir dan membumingkan nama Jogjakarta.
 Musik itu adalah alunan jiwa yang hanya akan menari di atas ayunan nada dan melodi yang indah. Dan aku mendengarnya di Jogjakarta.
SAWUNG JABOO....

SIRKUS BAROCK...
Aku melihatnya sebagai pionir musik di Indonesia. Sekalipun orientasinya tak berada dalam musik industri. Tapi tetap saja musik adalah jantung mereka yang membuat makna hidup dalam dan damai.
Mereka melihat serangkaian nada sebagai sebuah senyum kehidupan, yang mengalir indah di atas nurani dan di hasilkan dari sebuah peranungan bathin.
Yaa...Om Jabo sebagai pentolan dari SIRKUS BAROCK ini sangat banyak menghadirkan nuansa baru dalam bermusik. Yang di utamakan nggak soal PUTUS-NYAMBUNG.... tapi lebih NASIONALISME-PATRIOTISME- weseeeeeh... pokoknya keren abiis,,,,,!!!!
Nah... bagi kalian manusia-manusia, (hehehehe) mungkin nggak asing kalo SB sering duet dengan OM....... maksudnya IWAN FALS, PADI, Tri Utami dan banyak lagi...
Akuu seneng banget bisa punya kesempatan wawancara sama Om Jabo. Ini gara-gara tugas interview Bahasa Indonesia. Aku, Aditya, Fransiska, Sabrina nggak sengaja milih ini sebagai topik pembahasan. Gimana kagak...??? tiap hari sepulang sekolah seriiing banget denger lagu-lagunya mereka. Walaupun masih pertama kalinya masih asing, tapi langsung sreg di hati... ehh padahal kalau sobat-sobat tau.. kita blm pernah kenal dan nggak tau SB, apaan ??nah,, pas ada DEBATE LESSON yang gurunya berinisial Mas “G” (hehehhee maaf ya. Tak sebut mas)dia adalah anak dari pemilik rumah sekaligus keponakanya Om Jabo...
Waaah... pokoknya setelah itu, aku sama temen-temen jadi sering nonton pas latian, konser dan lebih komunikatif lagi lewat FB,TWITTER dan aaaahhh seru banget.
BADUT, KUDA LUMPING, KESAKSIAN, BENTO, SERIGALA SAKIT HATI, GORO-GORO dan buuuanyak lagi..... pokoknya BARANG SIAPA TAHU “JOGLO JABO” jangan sia-siakan kesempatan.... hahahha...
“BENTO...BENTO..BENTO... ASYIIIIIIIIIIIIIKKK..!!!!!!!!!!”
SALAM ACP.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar